like-button.net Selamat Membaca: E-Journal Gunadarma

Minggu, 25 Maret 2012

E-Journal Gunadarma



     Pada Website Gunadarma menyajikan beberapa link tetang info-info yang berhubungan tentang Gunadarma. Pada kali ini saya akan membahas tentang E-Journal Gunadarma. 

Di bawah ini adalah gambar tampilan halaman utama dari website E-Journal Gunadarma. 
  
   Pertama-tama saya akan menjelaskan, apa itu E-journal Gunadarma ? E-journal Gunadarama ini sendiri merupakan kumpulan dari jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit setiap seminggu sekali yang tiap bulannya menunjukkan fakultas yang berbeda-beda.

  • Home Pada Journal



Pada gambar di atas adalah tampilan dari home E-journal . Di home tersebut akan di terangkan pada fungsi pada E-journal itu sendiri dan bukan hanya itu di home itu juga terdapat jurnal-jurnal dari semua jurusan dan juga terdapat pemberitahuan penerbitan pada jurnal tersebut .
Contoh :
ISSN : 0853-8638
Jurnal ini diterbitkan secara berkala tiga kali dalam setahun, April, Agustus, dan Desember. Jurnal memuat artikel ilmiah hasil penelitian tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.
Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Gunadarma.

  • Login













   
  Login  ini berguna untuk Proses untuk mengakses E-Journal dengan memasukkan identitas dari account pengguna dan kata sandi untuk mendapatkan hak akses menggunakan sumber daya E-Journal tersebeut.

  • Search
       Pada tampilan search di atas ini berguna untuk mencari sebuah data jurnal apa yang ingin kita cari, dengan memasukkan kategori , memimilih fakultas, judul jurnal dan tanggal-tanggal penerbitan dari jurnal yang ingin kita cari.


Sampai disini yang bisa saya jelas dari sebagian kecil tentang E-Journal Gunadarma. Tujuan E-Journal Gunadarma ini sendiri untuk Penelitian tanpa publikasi seperti produksi film tanpa pemutaran. Publikasi menjadi sangat penting dalam mendiseminasikan hasil penelitian. Meskipun hasil penelitian diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, secara umum manfaat secara langsung belum bisa dirasakan.  Sering sekali harus dilakukan berkelanjutan untuk memperoleh manfaat langsung bagi masyarakat. Penelitian berkelanjutan tentu saja tidak hanya dilakukan oleh peneliti itu sendiri tapi juag peneliti lain di instansi lain dan bahkan di Negara lain. Penelitian berulang yang dilakukan oleh peneliti berbeda karena saling tidak tahu tentunay tidak diinginkan karena akan menyia-nyiakan sumber daya. Oleh karena itu, diseminasi hasil penelitian menjadi suatu hal yang sangat penting. Mengingat pentingnya hal tersebut, Lembaga Penelitian Universitas Gunadarma mengelola penerbitan beberapa jurnal lokal dan nasional, yang berfungsi sebagai media publikasi hasil penelitian baik dari kalangan Universitas Gunadarma, peneliti lainnya di Indonesia, dan tentu saja untuk peneliti lain dari luar negeri. Jurnal yang dikelola Lembaga Penelitian Universitas Gunadarma dengan demikian terbuka bagi umum, baik dari kalangan:

  1. Universitas Gunadarma
  2. Peneliti di PT atau Litbang di seluruh Indonesia
  3. Peneliti di PT atau Litbang di seluruh dunia



9 komentar:

  1. itu untuk log in mesti sign up make id studensite apa bebas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah disitu do gue agak kurang ngerti , gue coba login pake id studensite tapi ga bisa ..
      trus gue regist juga g bisa ..

      Hapus
  2. apa hanya di khususkan untuk mahsiswa gunadarma??

    BalasHapus
    Balasan
    1. website ini sifatnya terbuka din ,Jurnal yang dikelola Lembaga Penelitian Universitas Gunadarma dengan demikian terbuka bagi umum, baik dari kalangan:
      Universitas Gunadarma
      Peneliti di PT atau Litbang di seluruh Indonesia
      Peneliti di PT atau Litbang di seluruh dunia

      Hapus
  3. untungnya bagi mahasiswa gunadarma apaan deh om?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya buat para pembaca dia dapat mengetahui tentang jurnal dari karya tulis dan penelitian dari mahasiswa semua fakultas dan dosen dosen gunadarma.

      Hapus
  4. om ane mau tanya dong
    Arsitektur komp kan ada tugas di suruh buat jurnal,boleh tidak jurnal saya,saya masukan di jurnal.gunadarma.ac.id ?

    BalasHapus
  5. nice post om ..

    mau nanya, menurut agan apakah website E-journal ini penting?..

    Thanks :D

    BalasHapus
  6. Gan,ada beberapa hal yang agak rancu nih di posting-an Agan ini. Contohnya ini: "UG Jurnal terbit setiap seminggu sekali yang tiap bulannya menunjukkan fakultas yang berbeda-beda.", lalu di paragraf selanjutnya tetulis: "Jurnal ini diterbitkan secara berkala tiga kali dalam setahun, April, Agustus, dan Desember." Jadi yang benar yang mana nih? Seminggu sekali atau tiga kali dalam setahun? Terus ada kalimat yang saya kurang mengerti nih: "Publikasi menjadi sangat penting dalam mendiseminasikan hasil penelitian." Maksudnya mendiseminasikan hasil penelitian apa ya? :D

    Terus bagaimana pendapat Agan sendiri tentang website ini dari segi desain, accessibility, dan usability? Apa nih masukan buat developer web ini agar ke depannya web ini bisa lebih baik lagi? Thanks before. :D

    BalasHapus

Read more: http://infoku-bloggerku.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-like-box-melayang-dengan.html#ixzz2ULzwoYsg