like-button.net Selamat Membaca: PT Indosat Tbk

Selasa, 08 Oktober 2013

PT Indosat Tbk

Di tahun 2007, Indosat memantapkan posisi keunggulannya dengan menorehkan prestasi gemilang melalui pertumbuhan jasa seluler, telepon tetap dan data tetap serta profitabilitas yang mengesankan.Setelah 40 tahun berkiprah, prestasi tersebut akan terus digulirkan melalui serangkaian layanan unggulan untuk memacu pertumbuhan yang berkelanjutan seraya memantapkan perannya sebagai pemain penting di industri telekomunikasi.
Bapepam&LK mewajibkan perusahaan untuk menyampaikan informasi yang setara kepada otoritas pasar modal dan bursa efek, seperti ditetapkan dalam Peraturan Bapepam&LK Nomor X.K.7. Bagian ini memberikan referensi untuk Peraturan Bapepam&LK Nomor X.K.6 untuk menunjukkan kepatuhan terhadap persyaratan-persyaratan yang ada.

Kinerja 2007
Pendapatan Usaha Rp6.488,5 milyar, meningkat 34,7%
Laba Usaha Rp4.59,6 milyar, meningkat 33,0%
Laba Bersih Rp2.042,0 milyar, meningkat 44,8%
Laba per Saham Dasar Rp375,8, meningkat 44,0%
EBITDA Rp8.74,8 milyar, meningkat 23,6%
Inisiatif di bidang Seluler
1. Pengembangan jaringan secara selektif.
2. Penyempurnaan sistem distribusi.
3. Inovasi produk dan layanan secara terus menerus.

Inisiatif Utama untuk tahun 2008
1 . Ekspansi seluler ke luar Pulau Jawa dan terus memantapkan kekuatan di Pulau Jawa.
2. Meningkatkan pertumbuhan layanan nirkabel cakupan terbatas (FWA) secara agresif.
3. Memacu pertumbuhan bisnis wireless broadband.
4. Melanjutkan penambahan jaringan backbone ke seluruh Indonesia.
5. Meningkatkan manfaat menara telekomunikasi sebagai pendukung jasa-jasa Indosat dan                               peningkatan value bagi stakeholder.

V i s i
Menjadi perusahaan penyedia solusi 
informasi dan komunikasi pilihan
• Menawarkan produk, layanan, dan 
   solusi informasi dan komunikasi yang 
   lengkap dan berkualitas
• Berada pada “Top-Of-Mind” 
   pelanggan dalam menyediakan 
   produk, layanan, dan solusi informasi 
   dan komunikasi
• Menyediakan produk dan layanan 
   yang dapat meningkatkan kualitas
   hidup dari masyarakat yang dilayani

M i s i
• Menyediakan dan mengembangkan
   produk, layanan dan solusi inovatif
   dan berkualitas untuk memberikan
   manfaat yang sebesar-besarnya bagi
   para pelanggan
• Meningkatkan shareholder value
   secara terus menerus
• Mewujudkan kualitas kehidupan
   stakeholder yang lebih baik

Ikhtisar Keuangan


Ikhtisar Operasional



Karyawan

            Per tanggal 31 Desember 2007, secara gabungan, Perusahaan telah mempekerjakan sekitar 7.645 karyawan, 4.806 di antaranya adalah karyawan tetap dan 2.839 lainnya adalah karyawan tidak tetap. Per tanggal 31 Desember 2007, di luar karyawan yang ditempatkan, anak-anak perusahaan kami telah mempekerjakan sekitar 882 karyawan tetap. Per tanggal 31 Desember 2007, karyawan tetap kami meliputi 754 karyawan tingkat manajer (karyawan dengan jabatan manajer atau lebih tinggi) and 3.170 karyawan non-manajer, dibandingkan dengan 721 manajer and 3.242 non-manajer per tanggal 31 Desember 2006, dan 769 manajer dan 3.438 non-manajer per tanggal 31 Desember 2005. Setelah kami melakukan penggabungan dengan Satelindo, IM3 dan Bimagraha, banyak karyawan dari perusahaan-perusahaan yang bergabung tersebut yang dipindahkan ke Perusahaan. Tingkat turnover karyawan kami selama tahun 2007 adalah 4,92% per tahun, dimana lebih dari setengahnya berhenti secara sukarela dengan memilih program pensiun dini. Dengan demikian, per tanggal 31 Desember 2007, rata-rata jangka waktu karyawan yang bekerja di Perusahaan adalah 10,92 tahun.Perusahaan memberikan berbagai tunjangan kepada karyawan, yaitu program pensiun, tunjangan kesehatan, asuransi jiwa, tunjangan pajak penghasilan dan akses ke koperasi yang didirikan oleh para karyawan. Kami tidak dikenakan batasan-batasan dalam melakukan penerimaan karyawan, akan tetapi, seperti halnya dengan semua perusahaan Indonesia, kami diwajibkan untuk memperoleh persetujuan dari Panitia Penyelesaian Perselisihan Perburuhan Pusat untuk dapat memberhentikan 10 karyawan atau lebih dalam jangka waktu satu bulan.

 Pada tanggal 25 Agustus 1999, karyawan kami membentuk suatu serikat pekerja yang dinamakan Serikat Pekerja Indosat, atau SPI. Pada tanggal 15 September 2006, manajemen kami dan SPI telah menandatangani suatu perjanjian kerja bersama yang memuat ketentuan-ketentuan kerja umum, meliputi jam kerja, gaji, pengembangan dan kompetensi karyawan, kesehatan dan keselamatan kerja, kesejahteraan karyawan, tunjangan sosial, tata tertib karyawan dan tata cara penyelesaian perselisihan.Sejumlah karyawan kami berhak atas pensiun berdasarkan program tunjangan yang telah ditetapkan, dimana mereka memperoleh pembayaran sekaligus dan tunjangan bulanan melalui program asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero), suatu perusahaan asuransi milik negara. Per tanggal 31 Desember 2007, kami telah mengasuransikan 2.514 karyawan tetap melalui program pensiun yang dibiayai penuh. Berdasarkan program ini, seorang karyawan yang mengundurkan diri pada saat berusia 56 tahun, maka ia akan menerima tunjangan pensiun. Selain itu, kami juga membuat program pensiun kontribusi yang ditetapkan untuk para karyawan kami pada bulan Mei 2001. Setelah dilakukannya merger Satelindo dan IM3 ke dalam Indosat, kami menggabungkan program kami dengan program pensiun kontribusi yang ditetapkan untuk karyawan perusahaan-perusahaan yang bergabung. Berdasarkan program kontribusi yang ditetapkan, seorang karyawan akan memberikan kontribusi sebesar 10% sampai dengan 20% dari gaji pokoknya, dan kami tidak memberikan kontribusi ke program tersebut. Administrasi dan manajemen program dikoordinasi oleh tujuh lembaga keuangan. Berdasarkan SAK Indonesia dan US GAAP, kewajiban pensiun kami dianggap telah dibiayai penuh.

 Para karyawan kami juga membentuk sebuah koperasi yang dinamakan Koperasi Pegawai Indosat atau Kopindosat. Kopindosat menyediakan berbagai manfaat, seperti pinjaman yang bersifat konsumtif, prinsipal untuk para karyawan kami, dan penyewaan mobil, rumah dan peralatan, terutama untuk Perusahaan. Manajemen Kopindosat dipilih oleh para karyawan setiap tiga tahun sekali dalam rapat anggota tahunan. Kopindosat dan beberapa anak perusahaannya berada di bawah pengawasan manajemen kami. Kopindosat memiliki saham minoritas di dalam beberapa perusahaan afiliasi kami. Perusahaan juga menempatkan beberapa karyawan kami untuk sementara waktu di Kopindosat dan anak perusahaannya untuk membantu mereka dalam menjalankan usahanya, dan memberikan pelatihan kerja untuk para karyawannya. Pada bulan November 2006, kami menerima penghargaan “HR Excellence Award 2006” dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LMFEUI), majalah SWA dan Human Resources Indonesia untuk tiga kategori: manajemen sumber daya manusia; kinerja manajemen; dan manajemen pelatihan dan pengembangan. Kami adalah satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang mendapat penghargaan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://infoku-bloggerku.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-like-box-melayang-dengan.html#ixzz2ULzwoYsg