like-button.net Selamat Membaca: UG Community Gunadarma

Rabu, 27 Oktober 2010

UG Community Gunadarma


UG community, atau yang bisa juga disebut komunitasnya Universitas Gunadarma, adalah suatu perkumpulan bagi para kalangan UG-ers untuk saling sharing, bertukar informasi, saling bantu, dalam hal apapun, tidak terbatas informasi kampus saja,namun informasi diluar kampus pun, bisa kita peroleh disini. Jelasnya silakan di cek di web http://community.gunadarma.ac.id/

UG community (Universitas Gunadarma Community) yang berada di universitas gunadarma, adalah suatu sarana virtual bagi UG-ers untuk berbagi info atau sekedar sharing bersama. UG com.Anggota UG community ini tidak terbatas lingkungan Gunadarma saja. Melainkan seluruh anggota Gunadarma baik itu Dosen, Mahasiswa, Alumni, bahkan pemerhati UG.

Segala sesuatu, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk UG community ini. berikut adalah kelebihan dan kekurangan UG community menurut pandangan saya.

Kelebihan:
 
* UG community merupakan wadah yang sangat pas dan efektif untuk digunakan sebagai sarana  sharing dan bertanya. karena bahasa yang digunakan adalah nonformal, maka UGers dapat bertanya tanpa rasa kaku.
* UG community bersifat universal dan terbuka. Dengan kata lain, siapapun bisa mencari informasi terkait, tidak tertutup kemungkinan masyarakat awam.
* UG community memiliki wadah dan pengurus yang jelas. kebanyakan, kegagalan suatu forum adalah tidak memiliki wadah dan pengurus (dalam kata lain admin) yang jelas. sehingga forum tersebut terbengkalai.
* UG community dapat dijadikan referensi penulisan makalah atau tulisan ilmiah, karena banyak anggota UG community yang merupakan alumni UG.
* UG community bisa dijadikan sarana untuk belajar hal-hal yang tidak dipelari secara materi di lingkungan kampus. cocok untuk orang yang lebih suka belajar otodidak.

Sedangkan UG community memiliki kekurangan sebagai berikut:

* karena bersifat terbuka, maka segala sesuatu yang dipublikasikan harus milik sendiri atau paling tidak mencantumkan referensi yang digunakan, yang menyebabkan ketatnya aturan untuk mempublish sesuatu.

Demikianlah review saya mengenai UG community atau kepanjangan dari Universitas Gunadarma Community. Apabilaada yang kurang, mohon ditambahkan. Selebihnya tolong dikembalikan. Ada kesalahan tolong dimaafkan. karena semua manusia tak luput dari kesalahaan.

Apabila berniat bergabung dengan UG community, klik saja gambar yang tertera di bawah ini .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://infoku-bloggerku.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-like-box-melayang-dengan.html#ixzz2ULzwoYsg